25 Jan 2013

today is ..


yahoo minna... *wave again*
uhuk saya mau sedikit curhat disini.. tapi dalam bentuk cerpen saja :)

'today is ..'
author : eldhine

Pagi.. 04.55
Bantal yang kugunakan untuk melapisi kepalaku tiba-tiba bergetar. Aku bangkit sejenak, menyingkirkan bantal dan kemudian mengambil handphone yang ada di bawah bantal. Sebuah sms tertera di layar. 'happy birthday' begitulah inti dari sms itu. Aku tersenyum kecil. Dengan segera kubalas sms itu.

Matahari belum naik sepenuhnya. Aku masih malas-malasan di atas kasur. Beberapa sms terus hinggap dihandphoneku. Dengan inti sms yang sama, 'happy birthday'. Ya hari ini adalah ulang tahunku. Untuk pertama kalinya aku merayakan ulang tahun di rumah nenek. Sampai tahun lalu, aku selalu merayakannya bersama ibu dan adikku. Yah mau bagaimana lagi, ulang tahunku selalu bertepatan dengan liburan sekolah. Tapi untuk tahun ini sedikit berbeda.

Setelah minta ijin ke ibu, aku mulai mengirim sms undangan ke beberapa temanku. Ya semacam syukuran. Aku hanya mengirimkan undangan ke 5 orang yang aku anggap 'dekat' denganku. Sebenarnya rencana ini sudah kususun beberapa hari yang lalu. Tapi aku ragu karena ini liburan. Biasalah mahasiswa, kalau liburan pasti digunakan untuk pulang kampung. Setelah semalam aku pastikan kalau semua yang kuundang bisa ada di hari ini, maka rencana yang aku susun bisa berjalan.



Lagi, beberapa sms hinggap dihandphoneku. Kali ini bukan tentang ucapan 'happy birthday', melainkan 'aku ga bisa datang'. Dari 5 orang yang kuundang, yang mengirim balasan 'aku bisa datang' hanya seorang. Aku hanya menghela napas. Haruskah kulanjutkan acaraku ini? Tiba-tiba seorang yang mengirimkan balasan 'aku bisa datang', kembali mengirimkan sms. 'boleh ngajak 3 orang ga?' tanyanya. Tanpa sadar aku memberi balasan 'iya boleh'.

Lagi-lagi, sebuah sms hinggap dihandphoneku. Seseorang yang sebelumnya sempat berantem denganku memberi jawaban 'aku bisa datang'. Aku tersenyum. Tidak hanya itu, kata-kata yang dikirimkannya adalah kata-kata yang ingin aku dengar. 'aku tuh mau nemenin kamu biar kamu ga sendirian hari ini'.

Siang.. 13.00
Aku datang bersama seseorang. Menunggu seorang tamu undangan beserta pasukannya.

Ketika mereka datang, suasana berubah menjadi ramai. Bisa dibilang mereka memang tukang ribut. Mereka mulai mengeluarkan suara. Membicarakan sesuatu yang tidak aku mengerti. Aku terdiam. Membiarkan suasana berubah. Walau sesekali aku menimpali.

Hahh.. Inikah yang aku harapkan? Acara seperti inikah yang aku rencanakan? Ibu.. lebih baik aku merayakannya dirumah bersamamu..

Acara selesai.
"hari ini ulang tahunku. kenapa yang aku undang ga dataangg" teriakku di depannya.

=====


Tidak ada komentar:

Posting Komentar