22 Jan 2013

tentang BUKU


yahoo minnaaa~~ *wave* ☆ミ(o*・ω・)ノ
nyahahaha kangen sama saya tidakk? /plak
oke oke.. dipostingan pertama ini -setelah lama tidak ng-posting- saya mau menceritakan sesuatu yang selalu membuat saya bete, males dan semua yang jelek menjadi satu(?)..
penasaran paann? penasaran? /plak
begini begini.... /jengjengjeng *backsound*

beberapa waktu yang lalu, seseorang meminjam buku 'how to draw chibi' punya saya.. orang itu bilang ingin menggambar koi-nya dalam bentuk chibi.. soalnya orang itu pengen seperti saya yang menggambar koi..

hahaha yaudah saya pinjemkan, tapi dengan sedikit ragu-ragu.. bagaimana tidak, belum aja dibuka itu buku, orang itu sudah memperlakukan buku itu dengan tidak sopan.. aargh bukukuu~ (ノ ̄д ̄)ノ *nangis meraung-raung*
cara orang itu meletakkan buku, cara membuka buku itu, cara membacanya ..... *penulis pingsan gara-gara tidak kuat* tidak hanya itu, masa iya buku yang tipis kaya gitu jadi landesan netbook? diatas kasur pulaa? saya sudah tidak kuat lagi.. huhuhu oke itu baru pas orang itu meminjam.. daan ketika orang itu mengembalikannya....... tiba-tiba selembar halaman keluar dari buku ----- *hening* TIDAAAKK bukunya robeeekk *terkapar lemes* (✖╭╮✖)

itu dari sekian hal yang membuat saya frustasi.. KENAPA ORANG-ORANG TIDAK BISA MENJAGA BUKU?? *dicapslock biar keliatan*




jadi teringat pembicaraan dengan teman baik saya.. ntah apa yang kita bicarakan hingga pembicaraan itu berubah tentang conan(?) tidak nyambung pan? Xp
jadi begini... (dengan sedikit perubahan karena penulis lupa, tapi intinya sama hoho)
teman baik : setiap kali aku pulang, si -yang tidak bisa dijelaskan- selalu minta dibawain komik.. begitu aku sampe rumah, yaa aku lupa yaa.. dia juga ga ngingetin..
saya : loh kenapa ga pinjem ke aku aja? pan aku juga punya.. kalo minjem kamu, nunggu kamu balik ke rumah dulu pan lama..
teman baik : nah ituu.. aku udah bilang ke dia 'pinjem ke -nama yang punya ini blog- aja'.. trus masa dia malah jawab 'ringkihlah pinjem ke -nama yang punya ini blog-' begitu katanya haha..
saya : ya iyaaa -___- aku beli komik itu pake duit yaa..
nahh.. disini saya mau menekankan sesuatu.. komik, novel, dan buku yang lainnya itu saya beli pake uang.. dan harganya itu ga murah.. jadi wajar pan kalo aku rewel tentang buku?? kalian enak.. cuma pinjem, ga ngluarin duit (ditarikin duit sewa ga mau (;¬_¬)), tapi ga mau ikut ngrawat buku yang dipinjem -____- itukah balasan dari kalian? #frontal

uhuk uhuk.. maaf maaf sepertinya saya terbawa emosi..
haahh.. kadang tuh bosen ngingetin yang mau pinjem buku.. tentang peraturan-peraturan gitu (saya punya beberapa peraturan untuk yang minjem buku saya).. tapi tetep aja samaa (* ̄m ̄)

jadi saya singkat aja 'jangan dirusak'.. sepertinya kata-kata 'jangan dirusak' menurut mereka itu mungkin cuma sebatas jangan sampe sobek.. tapi menurut saya tidak hanya ituuu.. terkadang saya menambahkan kata-kata 'kembali dengan keadaan semula'.. tapi ga mempan jugaa.. selalu ada bekas yang tertinggal setelah buku-buku itu dipinjem.. dan bekas-bekas itu yang membuat saya frustasi.. (>д<)

saya males kalo udah ngeliat buku-buku saya ada bekas-bekas yang tidak saya sukai.. seperti bekas yang ada dicover.. kebanyakan orang ketika membaca, menekan covernya hingga sedemikian rupa dan akhirnya timbul bekas garis.. ga cuma dicover depan, dicover belakang juga gitu.. dan itu yang membuat cover cepat lepas, robek.. tidak hanya itu, ada bekas tekukan yang diakibatkan gara-gara membuka halaman.. sebagian besar orang membuka halaman dengan menekuk bagian belakang buku, dan itu terkadang meninggalkan bekas.. belum lagi bekas-bekas tekukan lainnya.. aaarghh pan kasian bukunyaaa~

penampakan  yang selalu ada ketika buku dikembalikan (; ̄Д ̄)
padahal udah disampul.. tapi bisa-bisanya sampulnya robek ditengah (¬、¬)
mereka bacanya kaya gimana sih?

saya itu saaaangaaatt senang kalo ada yang mau pinjem buku yang saya punya.. tapi disatu sisi saya ragu.. saya takut buku yang saya bener-bener rawat kembali dengan keadaan yang tidak jelas._.

okee.. mungkin cuma segitu saja duluu.. dari dulu pengen banget nulis tentang ini.. biar yang lain pada ngerti.. yoosshh sampe ketemu dipostingan selanjutnya yang ga tau kapan ^-^)/
"orang peduli itu orang yang dapat merawat buku"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar