10 Feb 2011

cara membuat okonomiyaki

hehe..yang bisa masak boleh nyoba resep ini deh ;) *soalnya saya kagak bisa masak XD* habis ntu kirimkan ke saya yaa :D *ditampol pake wajan*
karena saya tinggal di Indonesia *you know laah~~* jadi resepnya saya cari yang ala indonesia ^^
ato mau yang lainnya ?? coba kesini....
selamat mencobaaaa ^0^)/

1. Kol 1/4 butir, diiris halus
2. Telur 3 butir, kocok
3. Daging yang mau dicampur seadanya, bisa daging sapi slice, atau ham atau seafood mix/udang
4. 2 buah kentang, diparut/blender…. seharusnya memakai yamaimo, sejenis singkong yang mengeluarkan lendir/getah tapi pasti tidak ada di Indonesia, jadi saya coba ganti dengan kentang.
5. kaldu ayam secukupnya (paling bagus kalau ada dashi /kaldu ikan – bonito dari Jepang)
6. Tepung terigu 100-150 gram tergantung kondisi telur. Adonan tidak boleh terlalu kental lebih bagus berair seperti kita membuat telur dadar.
7. Bisa dimasukkan juga jagung manis, toge…apa saja…coba saja bereksperimen sendiri.
8. Kecap manis
9. Mayoneise
10. Sambal/chili sauce

Cara membuat : semua bahan dicampur/dikocok dan dituang ke atas hotplate atau frypan yang sudah panas dan diberi sedikit minyak goreng. Api sedang supaya bisa matang sampai ke dalam. Jangan sering dibalik karena akan hancur. Setelah berwarna kekuningan angkat dan dihidangkan dengan kecap manis + mayoneise. Tambahkan sambal sesuai selera.


credit : http://imelda.coutrier.com/2008/10/08/okonomiyaki-ala-jakarta/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar